Arsavin’s Blog
SMAWIPA XI-2

Tampil 10 Tahun Lebih Muda

mulan_blacksuit_06KOMPAS.com – Tanpa kita sadari, pilihan pakaian yang kita kenakan, tata rias dan rambut yang kita terapkan, atau bahkan sikap tubuh kita, telah membuat penampilan kita beberapa tahun lebih tua. Agar penampilan tetap terlihat muda dan segar, kita bisa saja mengunjungi salon untuk meminta saran mengenai gaya rambut atau tata rias yang tidak membuat wajah terlihat tua.

Namun bagi yang tidak ingin repot ke salon, namun ingin tetap tampil awet muda, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Ubah gaya rambut
Coba potongan dengan teknik layers untuk memberi kesan energik. Tekstur ikal besar untuk rambut panjang juga patut dicoba. Untuk rambut pendek, biarkan rambut sedikit panjang di dekat telinga untuk menutupi rahang atau dagu yang mulai mengendur. Gunakan conditioner setiap kali usai keramas agar rambut bercahaya. Jika menggunakan cat rambut, pilih warna yang bagus dan sesuai dengan wajah.

2. Tangan
Jangan sepelekan kondisi kulit tangan, karena kondisi tangan tak dapat menyembunyikan usia Anda. Gunakan selalu pelembab yang mengandung vitamin A setiap kali tangan terasa kering. Dua minggu sekali gunakan peeling untuk mengangkat sel kulit mati.

3. Bibir
Buat garis bibir dengan lipliner warna natural mengikuti bentuk bibir. Bubuhkan lipstik yang mengandung pelembab. Hindari lipstik jenis matte yang akan membuat bibir tambah kering. Jika tetap ingin memakai lipstik matte, bubuhkan dulu lip gloss agar bibir terlihat segar.

4. Kuku
Perawatan kuku dan pemilihan cat kuku menentukan penampilan. Pilih warna-warna hangat dan segar, seperti pink, carnation, atau ungu muda. Hindari warna pucat seperti krem, mutiara, atau kebiruan.

5. Minum air putih
Minum 6-8 gelas air putih setiap hari agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Air juga bisa meningkatkan elastisitas kulit yang membuat kulit wajah bebas kerut lebih lama. Hindari minuman ringan, apalagi alkohol!

dikutip dr:www.kompas.com

Belum Ada Tanggapan to “Tampil 10 Tahun Lebih Muda”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: