Arsavin’s Blog
SMAWIPA XI-2

TeRoRiZ MeReKrUt AnGgOtA Le WaT FaCeBooK

090519ctekno-teroris Kelompok teroris merekrut mata-mata dari Israel lewat situs pertemanan Facebook, kata pihak Shin Bet, Agen Keamanan Israel, Senin (18/5). Peringatan tersebut muncul setelah beberapa orang Israel melapor karena merasa didekati pihak tertentu yang meminta mereka menyediakan informasi-informasi seperti fasilitas keamanan Israel.

Menurut Shin Bet, kelompok teroris tersebut memanfaatkan data-data pribadi yang tercantum di profil Facebook seperti alamat rumah, nomor telepon, dan alamat e-mail untuk mengetahui keberadaan orang Israel yang menjadi sasaran untuk dihubungi. Kemudian mereka akan menawarkan uang sebagai imbalan atas informasi-informasi tersebut.

Untuk itu, Shin Bet memperingatkan bahaya yang membayangi orang Israel jika bersedia bertemu pihak yang mengaku orang Lebanon tersebut di luar negeri. Resikonya, mereka bisa saja diculik oleh kelompok teroris seperti Hizbullah.

Sebelumnya, pada 2001, seorang anak Israel berusia 16 tahun bernama Ofir Rahum dibunuh oleh teroris Fatah. Sebelumnya, ia bersedia datang ke Ramallah karena dibujuk wanita Palestina yang mengaku sebagai turis di Internet.(IRN/Jerusalem Post)

Belum Ada Tanggapan to “TeRoRiZ MeReKrUt AnGgOtA Le WaT FaCeBooK”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: