Arsavin’s Blog
SMAWIPA XI-2

StOp MeRoKoK BeRhAdIaH

rokok3 Inilah Gambar Seorang Perokok!!!

Stop Merokok Berhadiah!
dr. Febiansah Ibrahim
Artikel Terkait

23/05/2009 15:27 Tips Kesehatan
Berhenti merokok, bagi sebagian orang yang merokok adalah sesuatu yang sangat sulit dilakukan. Di bawah ini beberapa pernyataan dari orang-orang yang merokok saat mereka ditanya apakah mereka bisa berhenti merokok.

“Bisa kok. Kalau saya mau, saya pasti bisa berhenti merokok. Cuma, sekarang lagi senang merokok.”

“Aduh, jangan sampe deh berhenti merokok. Kepala bisa pusing, badan gue nggak enak kalau nggak merokok. Apalagi setelah makan, kewajiban merokok tuh harus!”

“Kenapa sih kalau gue merokok? Yang rusak kan badan gue, bukan badan elo!”

“Nanti yah, gue berhenti merokok, Kalau udah tua…”

Ya. Dari pernyataan orang-orang di atas dapat disimpulkan bahwa sangat susah untuk berhenti merokok bagi mereka yang menjalaninya. Padahal manfaat yang didapat dari berhenti merokok sangat banyak.

Merokok mungkin adalah satu dari sederet penyebab penyakit terbesar di dunia yang dapat dicegah. Beberapa penyakit yang disebabkan rokok yang dapat dicegah adalah penyakit jantung, stroke, kanker paru-paru, premature, keguguran, gagal ginjal, dan masih banyak penyakit lainnya.

Mengapa rokok sangat sulit dihentikan?
Karena kandungan nikotin pada rokok menyebabkan efek senang pada penggunanya dan mengakibatkan gejala-gejala yang tidak menyenangkan jika berhenti mengkonsumsinya. Sudah terbukti bahwa rokok memiliki efek adiksi yang besar. Dengan kebiasaan merokok sel-sel otak telah menjadi kecanduan. Inilah yang menyebabkan untuk berhenti merokok sangat sulit dilakukan.

Beberapa gejala yang membuktikan bahwa Anda sudah kecanduan merokok:
• Peningkatan jumlah rokok.
• Memiliki efek withdrawal jika berhenti merokok.
• Terus menerus merokok walaupun sudah ada keinginan untuk berhenti.
• Penundaan aktivitas untuk merokok.
• Meneruskan kebiasaan merokok walaupun kesehatan sudah terganggu.

Apakah Anda memiliki beberapa kebiasaan seperti di atas?

Jika sudah, maka kini waktunya Anda untuk STOP MEROKOK!

Beberapa ‘hadiah’ yang dapat Anda nikmati jika berhenti merokok sekarang, di antaranya adalah:
1. Semakin lama Anda berhenti merokok, maka residu-residu rokok yang tersisa dalam tubuh Anda semakin hilang.
2. Anda terhindar dari penyakit-penyakit seperti jantung, stroke, gangguan pernapasan, katarak, hipertensi, dan lainnnya.
3. Anda terhindar dari hukuman mati akibat rokok.
4. Napas Anda lebih segar.
5. Dompet Anda akan terasa lebih tebal.
6. Dana yang digunakan untuk rokok dapat dialihkan ke tempat lain yang lebih berguna. Seperti uang SPP anak, cicilan rumah dan motor, dana kesehatan, atau rekreasi dengan keluarga.
7. Anda membantu orang-orang di sekitar untuk tidak menjadi perokok pasif.
8. Terhindar dari kecelakaan-kecelakaan saat berkendara motor.
9. Membantu dalam kebersihan lingkungan dan mengurangi polusi.
10. Membuat keluarga yang sehat dan harmonis.

Apakah dengan sepuluh hadiah untuk berhenti merokok tidak mengubah pendapat Anda untuk berhenti merokok? Setidaknya setelah membaca artikel ini, Anda mencoba untuk berhenti merokok, walaupun hanya sebentar. Itulah usaha untuk berjalan ke hidup yang lebih baik dan sehat.[](FI)

Link: http://www.klikdokter.com/article/detail/1

Belum Ada Tanggapan to “StOp MeRoKoK BeRhAdIaH”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: