Arsavin’s Blog
SMAWIPA XI-2

Kekosongan Jabatan Gubernur BI Dinilai Berbahaya!!!

090518cgub_biLiputan6.com, Jakarta: Sejumlah pengamat ekonomi baru-baru ini menilai kekosongan jabatan Gubernur Bank Indonesia dapat membahayakan perekonomian secara nasional. Pasalnya, dampak krisis global masih mengancam. Karena itu, perlu segera ditunjuk pengganti Boediono.

Menurut Aviliani, pengamat ekonomi, sebaiknya pergantian Gubernur BI dilakukan sebelum pemilihan presiden. “Karena BI dalam waktu ke waktu sangat dibutuhkan keputusannya, meski dalam waktu pendek tidak terlalu bermasalah, ” ucap pengamat dari Institute for Development of Economic and Finance (INDEF) tersebut.

Sebelumnya, DPR juga telah menerima surat pengunduran diri Boediono menyusul terpilihnya sebagai calon wakil presiden pendamping Susilo Bambang Yudhoyono. Terkait hal ini, DPR juga memperingatkan pemerintah untuk secepatnya mengajukan nama pengganti Boediono. Sebab, kekosongan jabatan di BI satu ini dikhawatirkan dapat membahayakan stabilitas moneter.

Meski saat ini pemerintah belum secara resmi mengajukan pengganti Boediono, nama-nama yang akan diajukan menduduki kursi pertama bank sentral itu terus bertebaran dan terbelah antara orang luar dan dalam BI. Di antara nama yang beredar ada Darmin Nasution, Direktur Jenderal Pajak yang kini menjadi Deputi Senior Gubernur BI dan Hartadi Sarwono yang kini menjabat Deputi Gubernur BI. Dari kedua nama itu, yang justru disebut-sebut sebagai calon kuat pilihan Cikeas adalah Sri Mulyani Indrawati, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Keuangan dan pelaksana tugas Menteri Koordinator Perekonomian.(UPI/Tim Liputan 6 SCTV)

dikutip dr:liputan6.com

Belum Ada Tanggapan to “Kekosongan Jabatan Gubernur BI Dinilai Berbahaya!!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: