Arsavin’s Blog
SMAWIPA XI-2

APA SALAHNYA CEWEK NEMBAK DULUAN

Apa Salahnya Cewek Nembak Duluan Apa Salahnya Cewek Nembak Duluan Apa salahnya sih kalo cewek nembak duluaan. “kalo aku nembak duluan, dimana harga diriku, dimana martabatku sebagai perempuan. cowok itu lebih berhak untuk mengungkapkan isi hatinya kepad cewek. mau di taruh dimana muka aku kalo sampai aku ditolak. kalo cowok sih enak. kalo ditolak, pasang muka tembok”. jawaban seperti itu yang meluncur dari mulut teman satu kampusku. dengan semangatnya dia mempertahankan keinginannya kalo cowok harus nembak duluan. di jaman seperti ini, harus cowok nembak duluan ?. katanya wanita harus setara dengan pria. gak mau direndahkan. mangkanya jamgan malu nembak duluan. terus aku bales. “kamu belum merasakan bagaimana kamu benar2 mencintai seorang cowok. apa mau kamu menahan rasa itu selamanya lantaran kamu gak mau mengungkapkan isi hatimu duluan ?. kamu belum pernah sih membaca novel ayat2 cinta, dimana seorang cewek bernama maria harus menerima kenyataan kehilangan pujaan hatinya gara2 dia gak mau mngungkapkan isi hatinya. bahkan samai terkulai lemas tak berdaya di rumah sakit. kamu gak mau baca2 buku sih. tuh banyak buku2 spt itu di toko buku”. jawab ku juga berapi2. “aku bukannya sombong. kamu au gak. 99% aku ditembak cewek, berarti cuma sekali aku nembak. itu pun ditolak!!!”. Selengkapya baca disini : “pokoknya gak bisa lah!!!!!!!!!”. gak mau ngalah. terus waktu aku ngobrol ama mbak ku (pacar temanku) tentang novel ayat2 cinta yang kisahnya si maria. kataku “itulah salahnya perempuan merasa malu untuk mengungkapkan isi hatinya. kalo dh begitu ?. sebenarnya isi novel itu intinya ” perempuan jangan malu untuk mengungkapkan isi hatinya kalo suka sama laki2″. “gak bisa”. jawab mbak ku. “emang kenapa ?”. kataku singkat. “pokoknya ada sesuatu yang membuat kita (kaum cewek) untuk gak bisa mengungkapkan, bukannya harga diri”. “lebih tepetnya apa ?”. kataku lagi. “pokoknya ada sesuau yang membuat hati ini selalu berat”. katanya lagi. ah…………… seandainya kamu merasakan bagaimana aku dibuat cewek pontang panting gara2 aku maksa tuh cewek nembak aku duluan. gumanku dalam hati. eh………….., setelah ekian lama ternyata bisa juga. aku punya sebuah senjata “haruskah cewek nembak duluan ?”. ada sebuah hadist dari Sahl bin Sa’ad, bahwa Nabi Muhamad saw pernah didatangi oleh seorang perempuan, lalu ia berkata “ya Rasulullah, sesungguhnya saya menyerahkan diri saya kepada tuan”. ia berdiri lama sekali, kemudian tampil seseorang laki2 dan berkata. ” Ya Rasulullah, kawinkan saya dengan perempuan ini seandainya tuan tiada berhasrat kepadanya……..” (HR. Bukhari) tidaklah seorang perempuan menawarkan dirinya kepada seorang laki2 untuk dijadikan istri dalam bahasa jawa disebut “ngungah2”. Islam tidak memandang hal itu sebagai perbuatan tercela karena pada masa Rasulullah saw, ada perempuan muslim yang melakukannya seperti yang diriwayatkan diatas.. hal ini juga didukung oleh QS. Al- Ahzaab ayat 50 yang memaparkan bahwa ada perempuan-perempuan muslim yang ingin menawarkan diri kepada Rasulullah untuk dijadikan istri. Ini menegaskan bahwa tindakan menawarkan diri dibenarkan dalam islam. Dengan adanya pembenaran dari Allah dan RasulNya untuk menempuh langkah ini, kaum perempuan seharusnya tidak terhambat oleh tradisi dalam lingkungan masyarakat. Ia tidak perlu merasa ragu dan mengambil inisiatif lebih dahulu dalam mendapatkan jodoh. Bila masyarakat menganggap menawarkan diri sebagai perbuatan rendah, kita tidak perlu menganggap sebagai sesuatu yang merusak martabat perempuan. Hal ini juga menunjukan adanya pengakuan Islam atas persamaan drajat antara laki2 dan perempuan dalam usaha mendapatkan jodoh. (15 lngkah dan cara mendapatkan jodoh :Ust. Drs. H. Muhamad Thalib) Apa lagi yang kurang. Aku dah punya dalil bahwa cewek nembak duluan pun gak bakalan menjatuhkan martabat perempuan. Malahan mencari jodohpun wanita boleh menawarkan diri terlebih dahulu. Itu Allah dan RasulNya sendir yang bilang. Masa Cuma nembak aja segitunya mempertahankan martabat. Padahal nikah aja belum pasti. Atw pacarannya Cuma bertahan 1 minggu, atau bias jadi Cuma 1 hari. Dah banyak buku yang mengupas tentang mencari gebentan. Dan isinya gak mempersalahkan kalo cewek nembak duluan. Nih gw ada refrensi biar gak asal ngomong. Hunting gebetan ckep n tajir” : Andien. “8 kunci sukses memahami isi hati cewek” : Syafree.. jaman sekarang………………, masih punya kepercayaan kalo cowok harus nembak duluan. Katanya wanita gak harus setara dengan laki2. bahkan jadi presiden pun bias. (yang sebenarnya didalam islam gak boleh). He…………………….., kacian deh loeeeeeeeeeeeeeeeeeeee.

DIKUTIP DARI:GOOGLE.COM

Belum Ada Tanggapan to “APA SALAHNYA CEWEK NEMBAK DULUAN”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: